Breaking News

santunan

kegiatan

laporan

proposal

Hari raya Idul Adha 1432 H Dengan Anak Yatim

Hari raya Idul Adha adalah hari besar bagi umat Islam diseluruh dunia. Hari raya Idul Adha tuntunan Nabi Ibrahim A.S , yang diuji keimanannya untuk berqurban dijalan Allah SWT. Didalam hari raya Idul Adha dimaknai juga dengan penyembelihan hewan qurban, yang mana daging dari hasil penyembelihan tersebut dibagikan untuk orang yang berhak menerimanya.

Selama 9 (Sembilan) tahun dimulai dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2011, kami dari Yayasan Masjid Jami Al-Karomah Unit Yatim & Piatu selalu mengadakan kegiatan di hari raya Idul Adha yaitu dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban dimana dagingnya diperuntukkan sebanyak 100 anak yang telah kita bina yang terdiri dari anak-anak yatim dan piatu serta dhuafa. Selama mengadakan kegiatan ini, ternyata mendapat nilai yang positif dari masyarakat. Adanya kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk membangkitkan kembali rasa kepedulian kita dengan membantu sesama dan menjalin silaturahmi dengan keikhlasan hati hanya mengharap Ridho Ilahi.



Dengan adanya kegiatan tersebut, semoga keimanan dan ketakwaaan kita kepada Allah SWT dapat bertambah dan diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari untuk manfaat di masa yang akan datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda ...

Designed By Blogger Templates